Chelsea Pertimbangkan Rekrut Andriy Lunin sebagai Kiper

Chelsea tengah menyiapkan diri untuk rencana mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat ini. Setelah sebelumnya aktif bernegosiasi untuk beberapa posisi, kini mereka mengincar pemain baru untuk ditempatkan sebagai penjaga gawang. Kali ini, mereka berharap bisa mendatangkan kiper asa Real Madrid, Andriy Lunin, ke dalam skuad mereka saat ini.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Andriy Lunin

Kondisi Barisan Belakang Chelsea

Di paruh kedua musim 2023/24 yang lalu, Djordje Petrovic berhasil bermain dengan mengesankan. Padahal waktu itu, ia hanya difungsikan sebagai pengganti dari Robert Sanchez, yang waktu itu mengalami cedera. Pemain yang ia gantikan ini tak bisa melanjutkan tugasnya untuk sementara waktu karena diharuskan menjalani masa perawatan untuk menyembuhkan cedera di bagian lutut yang ia alami.

Meski demikian, kondisi diperkirakan akan mulai berubah dalam barisan pemain Chelsea. Keputusan The Blues untuk menunjuk Enzo Maresca sebagai pelatih mereka menggantikan Mauricio Pochettino diperkirakan akan turut berdampak pada masa depan Petrovic di Stamford Bridge.

Latar Belakang Chelsea Pertimbangkan Andriy Lunin

Beberapa kalangan beranggapan kalau Sanchez menjadi sosok alternatif yang lebih baik untuk menjalankan peran terkait. Namun, pemain berdarah SErbia ini kemungkinan akan dilepas baik secara permanen atau sementara waktu oleh The Blues. Dengan adanya kemungkinan ini, mau tidak mau klub asal Stamford Bridge ini harus berusaha untuk mendatangkan pemain cadangan.

Beberapa nama mulai dipertimbangkan untuk emngisi peran ini Salah satunya adalah penjaga gawang asal Fililp Jorgensen. Bersama dengan beberapa pemain lainnya, nama-nama ini mulai dengan deras mengalir dalam kurun waktu hanya beberapa hari belakangan ini. Meski demikian, tampaknya tim rekrutmen Chelsea tengah bersiap untuk mempertimbangkan langkah lain untuk mereka terapkan.

Andriy Lunin Masuk dalam Daftar Incaran The Blues

Dari informasi yang kami dapatkan dari beberapa kalangan, kabar ini Seru88 login sampaikan kepada kami bahwa hanya berselang beberapa saat sejak awal musim lalu, Chelsea tiba-tiba mengizinkan Kepa Arrizabalaga untuk  berpindah sementara waktu ke Bernabeu. Real Madrid pada waktu itu berharap dirinya bisa bertindak sebagai pemain cadangan untuk mendukung Thibaut Courtoi.

Dengan total 20 pertandingan yang dicatatkan oleh Arrizabalaga di semua kompetisi, ia menjadi sosok penjaga gawang yang cukup berprestasi usai 9 pertandingan yang ia lalui tanpa pernah kebobolan sekalipun. Namun sayangnya, ia harus merelakan perannya kepada Andriy Lunin untuk paruh kedua musim kompetisi yang sama.

Menurut beberapa media, Chelsea kabarnya cukup terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh Andriy Lunin dalam beberapa saat ini. Bahkan hal ini sudah cukup kuat untuk mendorong mereka untuk mendatangkan sang pemain dalam beberapa minggu yang akan datang.

Terlepas dari perannya di Los Blancos pada musim 2023/24 yang lalu dengan 31 pertandingan, situasi yang dihadapi Andriy Lunin sejak saat itu telah mengubah arah perjalanan Thibaut Courtois yang harus absen karena mengalami cedera serius di bagian lutut

Untuk saat ini, Andriy Lunin akan menempati perannya sebagai penjaga gawang pilihan kedua bagi klub tersebut. Namun situasi ini bisa menjadi lebih kompleks mengingat sang pemain hanya memiliki waktu kurang lebih 12 bulan lagi yang tersisa berdasarkan kontrak aktif yang ia miliki saat ini. Situasi inilah yang tampaknya akan dicoba untuk dimanfaatkan oleh Chelsea. Klub asal Stamford Bridge ini seolah paham betul kalau pemain asal Ukraina ini bisa saja mereka datangkan dengan nilai yang jauh lebih terjangkau.

Dari sudut pandang The Blues, pihak manajemen dapat saja mempertimbangkan kemungkinan untuk melibatkan Arrizabalaga atau Petrovic dalam langkah mereka berikutnya. Kedua pemain ini bisa saja mereka libatkan dalam proses barter pemain demi memuluskan langkah yang ada.

Sementara itu, Arrizabalaga sebelumnya menyampaikan akan niatannya untuk bisa berpindah secara permanen ke Real Madrid. Sementara rekan sejawatnya, Petrovic kemungkinan berharap untuk bisa berperan sebagai pemain pengganti di Real Madrid daripada harus bertahan di Stamford Bridge. Meski ia sendiri belum mengungkapkan secara detil alasan yang mendorongnya untuk mengambil keputusan ini, tapi pamor yang dimiliki oleh klub asal Spanyol tersebut diprediksi membuka peluang baginya untuk menjajaki tingkat persaingan yang lebih tinggi.

Sementara bagi Andriy Lunin, sosok pemain yang kini sudah di usia 25 tahunnya paham betul bahwa kondisinya saat ini menguntungkan dirinya. Keputusan yang akan ia ambil nantinya akan bergantung dari jumlah penawaran yang diberikan klub yang bersiap untuk memberikan kesempatan bagi dirinya sebagai penjaga gawang utama. Tentu saja, waktu bermain akan menjadi salah satu pertimbangan penting lainnya. Tanpa kombinasi kedua hal ini, akan sangat sulit baginya untuk bisa menyampaikan tanda setuju atas penawaran yang masuk.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya