Savio Resmi Gabung dengan Man City

Hingga bulan Juli kali ini, pergerakan pemain masih terjadi di berbagai klub. Salah satunya adalah Man City. Salah satu klub terkuat di dunia ini kabarnya telah berhasil mendatangkan pemain baru mereka di musim panas kali ini. Sosok pemain tersebut adalah Savio, seorang pemain asal Brasil yang akan memperkuat mereka di barisan sayap. Kabarnya, pihak City dan dirinya sepakat untuk bekerjasama hingga 2029 yang akan datang.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Savio

Profil Savio

Pemain yang kini berusia 20 tahun ini, juga dikenal dengan nama Savinho, telah menjadi bagian dar Grup Sepakbola Kota (CFG) sejak tahun 2022 yang lalu. Kiprahnya di grup ini dimulai sejak ia bergabung dengan klub Perancis, Troyes, dari Atletico Mineiro. Waktu itu. ia resmi bergabung setelah mencapai kesepakatan transfer senilai 6,5 juta Euro.

Sayangnya, ia gagal mendapat kesempatan untuk bertanding bersama tim utama di klub tersebut. Ia hanya menjalani 2 musim sebagia pemain pinjaman bersama klub asal Eredivisie, PSV Eindhoven. Kemudian, ia menjalani tugas yang sama bersama Girona, masih dalam satu klub binaan CFG.

Minat Klub-klub Besar atas Savio

Sosok pemain tengah yang satu ini memang cukup menarik perhatian. Bahkan berkat kemampuan yang ia tunjukkan di tengah lapangan, ia kerap disandingkan dengan rekan senegaranya, Vinicius Junioe. Ia mampu meningkatkan kualitas permainannya ke level yang berbeda saat bersama Girona di musim 2023/24 yang lalu. Di klub ini, ia berhasil mencetak 9 gol dan menyempurnakannya dengan tambahan 10 kali asist dalam total 37 pertandingan bersama klub asal Spanyol tersebut di kontestasi La Liga. Ia bahkan berhasil mengantarkan klub tersebut mengamankan peringkat 3 teratas di kompetisi dan lolos ke Liga Champions di musim berikutnya.

Permainan gemilang yang ia tunjukkan bersama Girona juga berhasil memberikannya kesempatan untuk turut membela timnas Brasil di bulan maret yang lalu. Ia pun berhasil melakukan debut perdananya di kancah internasional dengan bertanding melawan Inggris di Stadion Wembley. Timnas negeri Samba pun berhasil menuai kemenangan pada laga tersebut setelah menundukkan sang rival dlengan skor 1-0.

Sang pemain muda, yang kini sudah mencatatkan 7 laga di tingkat internasional, merupakan bagian dari permainan skua Dorival Junior di Copa America musim 2024 yang lalu. Di sana, ia berhasil mencetak gol perdananya saat melawan Paraguay dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan mereka dengan skor 4-1. Namun sayangnya mereka harus tersingkir di babak perempat final kompetisi yang sama.

Begitu Bersemangat Bergabung dengan Man City

Perkembangan cepat yang ditunjukkan oleh Savio, sebagaimana dilaporkan oleh Seru88win, berhasil menarik perhatian dari klub asal Liga Primer Inggris, Man City.T ak butuh waktu lama bagi klub ini untuk memanfaatkan relasi mereka dengan CF untuk mendatangkan pemain tersebut secara permanen.

Menurut kabar yang diperoleh beberapa media, Cityzens akan mengeluarkan dana senilai 21 juta poundsterling untuk mengamankan pemain yagn dimaksud. Kesepakatan di antara keduanya juga akan mencakup bonus yang secara total nilainya dapat menyentuh angka 33,6 juta poundsterling.

Kehadirannya di klub raksasa yang satu ini membuat dirinya diberikan seragam bernomor punggung 26. Tak lama setelah kehadirannya, ia pun menyebut klub barunya ini sebagai klub terbaik di dunia dengan salah satu pelatih terbaik yang pernah ada.

Dalam sebuah kesempatan, ia berujar bahwa dirinya begitu senang bisa bergabung dnegan Manchester City, juara Liga PRimer Inggris dan pemenang Piala Dunia Klub. Dalam ungkapan yang ia sampaikan ke situs resmi klub tersebut, ia juga berujar bahwa semua orang tahu betapa klub ini merupakan tim terbaik di dunia saat ini, satu hal yang membuatnya begitu tertarik dengan mereka.

Ia juga menyatakan kalau dirinya tertarik atas kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola, salah satu pelatih terbaik yang pernah ada, dan sosok pemain yang ia ketahui akan mengembangkan kemampuannya ke level yang jauh berbeda. Ia juga mengatakan kalau dirinya telah melalui masa-masa yang luar biasa di Spanyol dan kini berharap untuk bisa menemukan tantangan baru untuk bermain di Liga Primer Inggris bersama dengan para pemain terbaik di dunia saat ini. Ia pun tak sabar untuk bisa bertemu dengan para penggemar dana rekan-rekan setimnya untuk bisa mempersembahkan permainan terbaik bagi City.

Sementara itu, direktur sepakbola Man CIty, Txiki Begiristain, berujar bahwa Savio adalah sosok pemain yang begitu menarikd an ia berharap para penggemar mereka akan begitu menikmatio permainan dirinya. Ia juga berujar bahwa kemajuan sang pemain di musim lalu begitu luar biasa dan bahkan mencapai status pemain di timnas Brasil. Ia memiliki peran besar untuk Man City di musim kali ini dan masa mendatang.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya