Kejutan Transfer Pemain Real Madrid

Bursa transfer musim panas kali ini penuh dengan kejutan. Salah satunya datang dari pemain asal Real Madrid. Walau klub asal Spanyol ini kerap didaulat sebagai salah satu yang terkuat di dunia, namun prestise ini tak menghalau langkah pemainnya untuk menjajal pengalaman baru. Joselu, salah satu pemain mereka, bahkan memilih untuk bergabung dengan klub sepakbola asal Qatar, Al Gharafa.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Real Madrid

Pergerakan Joselu

Minggu lalu, Espanyol mengumumkan bahwa Real Madrid telah mengambil hak privilese mereka atas Joselu. Klub asal Spanyol tersebut memilih untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen sang pemain. Langkah ini diambil setelah mempertimbangkan kinerja positif sang pemain ketika menjalani sepanjang musim yang lalu bersama skuad binaan Carlo Ancelotti tersebut.

Pemain depan yang satu ini memang mampu menunjukkan ketajaman permainannya bersama Los Blancos pada musim 2023/24 yang lalu. Di sana, ia berhasil melahirkan total 17 gol. Seolah tak cukup, ia juga menjadi sosok pemain dengan torehan 3 kali asist. Kedua prestasi ini berhasil ia raih dalam total 49 pertandingan yang ia jalani di klub elite tersebut.

Rencana Awal Real Madrid untuk Joselu

Menurut pandangan beberapa pengamat, pihak Real Madrid sebenarnya diprediksi akan tetap mempertahankan sosok pemain berusia 34 tahun tersebut setidaknya hingga akhir musim kompetisi yang akan datang. Namun, besar kemungkinan justru sinarnya tidak akan berkilau optimal di klub tersebut. Risiko ini muncul setelah kabar kedatangan Kylian Mbappe dan Endrick mencuat ke permukaan.

Klub pemegang juara La Liga Spanyol dan Liga Champions UEFA tersebut kini justru mengambil langkah mengejutkan. Mereka kini memilih untuk melepaskan Joselu dengan nilai yang sama dengan yang mereka keluarkan kepada pihak Espanyol. Sang pemain kini telah resmi berpindah dengan angka 1,5 juta Euro.

Kabar Mengejutkan Justru Datang

Pergerakan yang demikian cepat tak pelak membuat pandangan banyak kalangan mengarah ke Real Madrid. Menyadari hal ini, situs Seru88 link menyebutkan kalau klub asal Spanyol tersebut lantas membuat pernyataan resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, mereka menyampaikan kalau setelah mengambil langkah dengan mengeksekusi hak mereka untuk mendatangkan Joselu Mato dari Espanyol, kini Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Al Gharafa SC untuk kepindahan pemain yang sama.

Joselu kini dikabarkan telah terikat kontrak untuk tetap bersama klub tersebut hingga 2 musim yang akan datang. Tak hanya itu, kesepakatan antara pihak klub asal Qatar dengan dirinya juga mencakup opsi untuk perpanjangan hingga 12 bulan berikutnya. Kesepakatan ini diperkirakan menjadi transfer terbesar yang diraih sang pemain hingga titik ini, demikian pula halnya untuk upah yang akan ia terima.

Dalam pertanyaannya, Al Gharafa menyampaikan bahwa pihak manajemen mereka mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan apresiasi yang diberikan oleh Real Madrid. Sementara itu, kehadiran Joselu di klub asal Qatar tersebut dipastikan akan memberi warna tersendiri bagi permainan mereka. Sosok mantan pemain Espanyol tersebut adalah sosok yang melahirkan 17 gol bagi Espanyol di musim 2023/24 yang lalu setelah berpindah dari Alaves. Ia kemudian berhasil mencetak 17 gol bagi Real Madrid setelah kembalinya ke klub tersebut.

Di sisi lain, muncul pertanyaan perihal alasan yang dimiliki Real Madrid untuk melepaskan salah satu pemain mereka tersebut. Sosok pemain depan yang satu ini padahal merupakan salah satu kunci permainan mereka di musim yang lalu. Hal ini terbukti dari kontribusi 10 gol dan 2 kali asist yang ia torehkan dari 34 pertandingannya di klub tersebut.

Ia juga berhasil mencetak 5 gol dalam 11 laga di kancah Liga Champions. Salah satunya bahkan termasuk ketika ia mencetak gol kontra Bayern Munich dalam laga leg kedua di semifinal yang digelar di Bernabeu pada awal bulan Mei yang lalu. Meski demikian, kehadiran Mbappe dan Endrick menjadi situasi tersendiri yang harus dihadapi oleh Real Madrid. Kondisi baris depan mereka yang begitu kuat diprediksi akan sulit untuk dihadapi oleh Joselu jika ia berharap akan jam terbang reguler. Padahal selama ini Real Madrid sudah diperkuat oleh parap pemain sekaliber Rodrygo dan Vinicius Junior.

Real Madrid, di sisi lain, berharap untuk bisa mendapatkan Leny Yoro di musim panas kali ini. Sosok klub raksasa asal Spanyol ini bahkan dikabarkan berpeluang besar untuk mendatangkan dirinya, mengatasi rival mereka, Manchester United dan Liverpool.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya