Klub Besar Eropa Saling Berebut Florian Wirtz

Bursa transfer musim panas kali ini berjalan dengan cukup menarik. Beberapa klub dikabarkan mulai menaruh minat pada satu atau beberapa pemain yang sama. Contohnya adalah Liverpool dan Real Madrid. Meski bermain di negara yang berbeda, tapi kedua klub besar Eropa ini menaruh minat yang sama terhadap sosok Florian Wirtz. Atas munculnya minat ini, ayah sang pemain asal Bayer Leverkusen tersebut yang juga bertindak sebagai perwakilannya, mulai buka suara.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Seru88 Florian Wirtz

Sosok Florian Wirtz

Musim 2023/24 kali ini menjadi momen penuh kebanggaan bagi sosok pemain Bayer Leverkusen yang satu ini. Pada musim ini, ia berhasil meningkatkan permainannya ke level yang berbeda. Ia bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Bundesliga Terbaik Musim ini. Penghargaan ini ia dapatkan setelah berhasil memainkan peran kunci dalam mengantarkan Bayer Leverkusen untuk memenangkan gelar juara kompetisi Jerman mereka untuk yang pertama kalinya. Tak hanya sekadar menang, bahkan tim binaan Xabi Alonso ini juga berhasil melalui seluruh musim kompetisi tanpa pernah kalah sekalipun.

Sosok pemain berusia 21 tahun ini juga berhasil mengantarkan timnya menang gelar juara di DFB Pokal. Peran sertanya di tengah lapangan juga sukses mengantarkan Bayer Leverkusen ke final Liga Eropa pada musim lalu. Di sana, ia berhasil mencetak 18 gol dan menambahnya dengan 20 kali asist. Jumlah ini berhasil ia dapatkan dari total 49 pertandingan di seluruh kompetisi yang mereka jalani. Berkat penampilannya yang demikian gemilang inilah, ia kemudian mendapatkan kepercayaan untuk bermain di kancah internasional di level timnas.

Florian Wirtz Suguhkan Gol Pembuka di EURO 2024

Kemampuannya yang luar biasa di tengah lapangan hijau sebagai bagian dari punggawa Bayer Leverkusen menjadi modal fundamental bagi dirinya untuk bersinar di level internasional. Ia bahkan berhasil mempersembahkan gol pembuka bagi tuan rumah Jerman dalam turnamen EURO 2024. Gol ini ia persembahkan ketika mereka berhadapan dengan Skotlandia di laga grup A. Bersama dengan rekan-rekan satu timnya, mereka berhasil merengkuh kemenangan dengan skor akhir 5-1 atas sang lawan. Dengan hasil ini, Julian Nagelsmann pun akan kian yakin untuk terus menempatkan dirinya sebagai pemain depan mereka di sepanjang kompetisi musim panas kali ini.

Rekam jejak ini sudah pasti membuatnya menarik perhatian dari banyak klub besar. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, beberapa klub besar asal Eropa dikabarkan mulai menaruh perhatian mereka terhadap dirinya. Dua di antaranya adalah klub raksasa asal Liga Primer Inggris, Liverpool, dan juara Liga Champions, Real Madrid.

Komentar dari Sang Ayah

Situs Seru88 mobile turut melaporkan bahwa Real Madrid bahkan tak sekadar berminat kepada dirinya. Sumber kami yang satu ini menyebutkan kalau mereka telah menyepakati sebuah ‘pakta’ dengan Florian Wirtz terkait kemungkinan transfer di tahun yang akan datang.

Tak hanya itu, Liverpool juga dikabarkan tengah mempelajari kemungkinan untuk merekrut dirinya. Kabarnya sang pemain muda ini akan diturunkan untuk memperkuat permainan depan mereka di bawah Arne Slot, yang baru-baru ini ditugaskan sebagai pelatih kepala baru di The Reds.

Meski demikian, kabar ini rupanya ditepis oleh ayahanda dari Florian Wirtz. Ia yang juga bertindak sebagai perwakilan resmi anaknya tersebut bahkan bersikeras kalau buah hatinya ini masih berencana untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen.

Dalam pernyataan yang ia lontarkan kepada awak media, ayahanda Florian Wirtz berujar bahwa anaknya tersebut memiliki kontrak di Bayer Leverkusen. Saat ini ia berfokus untuk menjalani tahun yang akan datang di Bayer 04 tempat dirinya bisa bermain di Liga Champions bersama Bayer Leverkusen untuk pertama kalinya. Sedangkan untuk saat ini, ia mengatakan kalau anaknya tersebut sedang berfokus untuk menjalani EURO. Baru setelah musim yang akan datang, ada peluang bagi dirinya untuk mempertimbangkan klub-klub yang datang menghampirinya.

Di sisi lain, Florian Wirtz dikabarkan tak ingin ikut campur terlalu jauh dengan berbagai rumor terkait dirinya. Ia lebih memilih untuk fokus pada laga bersama timnas Jerman di EURO 2024 kali ini. Menurutnya, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan kontraknya. Ia berujar bahwa saat ini, dirinya menikmati setiap waktu yang ia miliki bersama Bayer Leverkusen. Ia pun sedang fokus sepenuhnya di EURO 2024 sehingga baginya saat ini tidak ada hal lain yang lebih penting.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya