Update Terbaru Kondisi Kalvin Phillips

Pemain tengah asal Manchester City, Kalvin Philips, terpaksa harus keluar dari daftar pemain tim nasional Inggris. Keputusan tersebut diambil setelah sang pemain dipastikan mengalami cedera di bagian bahu. Cedera tersebut tampaknya cukup serius karena tim medis memutuskan diperlukan tindakan operasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Kalvin Philips di Timnas Inggris

Kalvin Phillips meupakan salah satu dari 28 pemain yang dipanggil Gareth Southgate bergabung ke pusat pelatihan timnas Inggris. Pelatihannya sendiri dijadwalkan akan berfokus untuk laga timnas Inggris menhadapi Italia dan Jerman. tapi sang mantan pemain Leeds United tersebut kini tidak akan bisa turut serta.

Cedera di bagian bahu memaksa dirinya untuk tidak turun di laga Liga Primer Inggris ketika Manchester City berhadapan dengan Wolverhampton Wandererds. Pihak City untungnya menang di pertandingan tersebut, berkat gol yagn lahir dari Jack Grealish, kemudian Erling Haaland dan Phil Foden. Sementara pihak lawan sama sekali tidak bisa memberikan serangan balasan yang berakhir dengan 3-0 pada pertandingan tersebut.

Kalvin Phillips Dipastikan Akan Jalani Operasi

Sebenarnya sampai saat ini, tidak ada informasi mendetil tentang cedera sang pemain., Tapi kabarnya cedera tersebut tampak cukup serius sehingga mewajibkan sang pemain untuk menjalani operasi medis. Kondisi tersebut juga memaksanya untuk tidak bisa andil dalam upaya membela tim nasional Inggris.

Bukan hanya di 2 laga melawan Italia dan Jerman, peluang Kalvin Phillips untuk turun di Piala Dunia 2022 di Qatar juga dipertanyakan. Apalagi karena rentang waktu 2 bulan yang sekarang tersisa sampai acara ini dimulai secara resmi di bulan November mendatang.

Sosok Penting untuk Timnas Inggris

Menurut laporan dari situs login Fun88, sebenarnya berperan penting dalam permainan timnas Inggris. Ia menunjukkan permainan yang cukup menjanjikan bersama timnas Inggris sampai akhirnya mereka lolos ke babak final Euro 2020 di musim panas lalu. Tercatat dirinya turun di total 7 laga bersama timnas Inggris di kompetisi tersebut.

Sampai saat ini, ia sebenarnya masih merupakan sosok pemain yang cukup diandalkan Gareth Southgate. Sang pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan disebut-sebut masih mendapatkan kepercayaan untuk tetap berangkat ke Qatar bersama dengan rekan-rekan satu timnya di tim nasional Tiga Singa tersebut.

Menurut Gareth Southgate, ia memang memiliki beberapa sosok pemain yang bisa diandalkan. Beberapa pemain tersebut bahkan tidak memiliki jam terbang yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan para pemain dari klub yang sama atau berbeda. Tapi di tengah kondisi yang tidak ideal tersebut, menurutnya ia mampu merasakan kemampuan dan potensi yang dimiliki para pemain tersebut yang akan penting untuk perjalanan timnya nanti.

Pernyataan ini dilontarkan Southgate mengingat Kalvin Phillips hanya turun selama 14 menit di Manchester City di sepanjang musim ini akibat masalah cedera. Ia juga tercatat absen selama kurang lebih 4 bulan untuk mengatasi masalah cedera otot hamstring yang ia alami.

Kondisi cedera yang dialaminya juga mendatangkan masalah cukup pelik bagi Manchester City. Sekarang, Pep Guardiola harus memutar otak dengan keras untuk bisa mengatasi kondisi ini. Dengan para pemain yang tersisa seperti Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, sampai Rodri, belum jelas langkah berikutnya yang akan diambiml oleh Guardiola.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …