Peluang VAR Digunakan di laga Chelsea vs Liverpool

Laga Chelsea vs Liverpool akan digelar sebagai perhelatan final Piala Carabao dalam waktu beberapa jam dari sekarang. Pemenangnya sekaligus akan menjadi pemenang kompetisi pertama pada musim ini. Meski demikian, sedikit berbeda dengan laga sebelumnya, pada kesempatan kali ini, kedua tim juga harus mengantisipasi hadirnya teknologi VAR.

Pasang Taruhan Anda di Fun88 Sekarang

Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Menurut laporan Fun88 Bet, Chelsea berhasil melaju ke babak final setelah berhasil mengandaskan Tottenham pada babak semifinal sebeumnya. Sementara Liverpool harus memastikan kemenangan mereka pada laga leg kedua kala berhadapan dengan Arsenal. Apabila tim asuhan Thomas Tuchel berhasil memperoleh kemenangan dari kompetisi ini, prestasi ini akan menjadi kemenangan keempat dari kompetisi sepakbola keempat yang diraih Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Jumlah ini tergolong tinggi mengingat sang pelatih berhasil meraih prestasi ini dalam kurun waktu 1 tahun. Belum lagi belakangan ini Chelsea tengah disorot setelah pemilik mereka melepaskan hak pengelolaan dan perawatan klub kepada lembaga amal Chelsea. Hal ini tidak terleaps dari sang pemilik yang dikaitkan dengan relasi dengan Vladimir Putin terkait invasi ke Ukraina.

Menanti Kejutan dari Laga Chelsea vs Liverpool

Sosok Thomas Tuchel memang berhasil membawa perubahan besar-besaran ke markas Chelsea. Hanya beberapa bulan berselang kehadirannya di Stamford Bridge, ia berhasil mengantarkan The Blues memenangkan gelar jawara Liga Champions mereka untuk kedua kalinya. Tak berhenti di situ, menurut informasi yang berhasil kami himpun dari link alternatif Fun88, ia kembali mengantarkan Chelsea berhasil menang gelar juara dari perhelatan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pada laga Chelsea vs Liverpool ini, banyak pihak berharap pihak Chelsea akan kembali berhasil meraup kemenangan.

Hal ini penting mengingat sejauh ini sosok Manchester City menjadi klub sepakbola yang mendominasi berbagai kompetisi sepakbola sejauh ini. Dengan absennya City pada kompetisi ini dan masih bertahannya The Blues, laga antara Chelsea vs Liverpool ini akan sangat menarik untuk disimak.

Sebuah Perhelatan Menarik

Salah satu pertanyaan menarik yang mengusik perhatian banyak kalangan adalah terkait cara pertandingan ini dijalankan. Hal ini disebabkan adanya rumor yang mengatakan pihak penyelenggara laga final tersebut akan melibatkan penggunaan teknologi VAR.

Meski kerap diklaim sebagai teknologi canggih, pada kenyataannya penggunaan teknologi VAR masih kerap menuai kontroversi. Hal ini dikarenakan masih adanya beberapa kekurangan yagn ditemukan pada sistem ini. Belum lagi, pihak penyelenggara sebelumnya mengabarkan bahwa teknologi ini tidak akan digunakan dalam waktu dekat.

Di samping itu, skala penggunaan teknologi VAR yang tergolong terbatas juga menjadi sorotan. Hal ini mengingat laga Liga Primer Inggris merupakan satu-satunya kompetisi yang sudah menerapkan teknologi ini. Dengan masih minimnya bukti terkait efektivitas teknologi ini, tak heran jika beberapa pihak mulai mempertanyakan tujuan dan harapan yang dimiliki pihak penyelenggara terkait keputusan ini.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …