Theo Hernandez Jadi Buruan PSG dan Chelsea

Nama Theo Hernandez sedang naik daun dalam semusim terakhir berkat performa apiknya bersama AC Milan. Dua raksasa Eropa, Chelsea dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berkebangsaan Prancis itu.

Theo sempat menjadi bagian dari skuat Real Madrid ketika ia diboyong dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2017 lalu. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut gagal menunjukkan performa apik selama berseragam Los Blancos.

Ia pun hanya berseragam Real Madrid selama satu musim sebelum kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad selama semusim. Theo Hernandez tampil cukup apik bersama Sociedad namun tidak cukup meyakinkan untuk dipertahankan Real Madrid.

Pada akhirnya, Real Madrid memutuskan untuk melepasnya secara permanen ke AC Milan setelah masa peminjaman Theo berakhir. Ia dilepas dengan harga sekitar 21 juta Euro ke raksasa Italia tersebut. Semenjak memperkuat Rossoneri, performa pemain berusia 24 tahun tersebut terus menanjak. Puncaknya terjadi di musim 2021/22 ini di mana ia disebut sebagai salah satu bek kiri terbaik Eropa saat ini.

AC Milan di musim 2021/22 ini memang tampil cukup konsisten, terutama di ajang Serie A. Mereka masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 39 poin, terpaut empat poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Performa konsisten Rossoneri turut membuat nama mereka menjadi tim favorit di ajang taruhan seperti Fun88 Bola ketika mereka bertanding.

Theo Hernandez Diincar PSG dan Chelsea

Performa ciamik Theo Hernandez dikabarkan menarik minat klub kaya raya Ligue 1, Paris Saint-Germain. Mauricio Pochettino selaku manajer disebut sangat tertarik untuk menggaet pemain jebolan Atletico Madrid itu. Sebab, saat ini pos bek kiri skuat Les Parisiens dinilai sebagai salah satu pos yang masih perlu dibenahi.

Di samping itu, PSG mengincar Theo demi memenuhi ambisi mereka mengumpulkan pemain-pemain terbaik dunia untuk menguasai Eropa. Seperti diketahui, pada musim panas 2021 lalu mereka merekrut sejumlah nama top. Salah satunya adalah peraih tujuh Ballon d’Or, Lionel Messi.

Namun, AC Milan dikabarkan tidak memiliki niat untuk melepas Theo. Mereka pun disebut akan segera menyodorkan kontrak baru untuk penggawa tim nasional Prancis tersebut. Padahal kontraknya saat ini masih tersisa tiga tahun lagi alias hingga Juni 2024 mendatang.

Di tengah upaya AC Milan mempertahankan Theo Hernandez dari godaan PSG, kini muncul masalah baru. Ada satu klub top Eropa lain yang turut mengantri mendapatkan tanda tangan sang bek. Klub tersebut adalah juara bertahan Liga Champions, Chelsea.

El Nacional mengklaim bahwa Thomas Tuchel sedang mencari bek kiri baru untuk menggantikan Ben Chilwell. Pemain timnas Inggris tersebut mengalami cedera lutut yang cukup parah dan harus menjalani operasi. Cedera itu berpotensi membuat Chilwell absen hingga akhir musim.

Pihak Chelsea dilaporkan siap melepas tawaran perdana mereka untuk memboyong Theo Hernandez pada Januari 2022 mendatang. Mereka disebut akan menyodorkan tawaran senilai 40 juta Euro kepada AC Milan. Laporan itu juga mengklaim bahwa perwakilan The Blues sudah mendekati orang-orang terdekat sang bek, termasuk agennya. Ini bertujuan agar mereka turut membujuk Theo untuk menyebrang ke Stamford Bridge.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …