Barcelona Tertarik Rekrut Marcus Rashford dari MU

Jelang bursa transfer musim dingin Januari 2022, Manchester United berpotensi kehilangan salah satu penyerang mereka, Marcus Rashford. Pemain berusia 24 tahun ini dikabarkan masuk ke dalam radar transfer Barcelona di tahun 2022 mendatang. Ini merupakan kabar yang kurang enak didengar oleh Setan Merah lantaran pengguna nomor punggung 10 itu merupakan aset berharga mereka.

Seperti diketahui, Rashford adalah pemain asli jebolan dari akademi Manchester United. Ia diorbitkan ke tim utama oleh Louis van Gaal pada tahun 2016 lalu. Sejak saat itu, nama Marcus Rashford hampir selalu menghiasi starting line-up klub berjuluk The Red Devils ini.

Peran Rashford di Manchester United tergolong cukup krusial. Pada musim 2020/21 kemarin, ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di MU setelah Bruno Fernandes. Ketajamannya cukup terjaga hingga memasuki musim 2021/22 ini kendati sempat dihantam cedera di awal musim.

Performa apik penggawa tim nasional Inggris ini ternyata menarik perhatian raksasa La Liga, Barcelona. El Nacional bahkan mengklaim bahwa nama Rashford kini masuk sebagai salah satu pemain incaran Xavi Hernandes.

Peluang Barcelona Rekrut Marcus Rashford

Berdasarkan laporan El Nacional, Barcelona tengah berburu striker baru untuk mempertajam lini serang mereka. Saat ini, mereka tidak memiliki penyerang haus gol seperti musim-musim sebelumnya. Sebelumnya, Blaugrana bisa mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai mesin gol. Namun, kedua pemain itu kini sudah resmi bergabung dengan klub lain.

Barcelona coba mendatangkan Sergio Aguero untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Suarez dan Messi. Namun, eks penyerang Manchester City itu justru menderita masalah jantung dan berpotensi pensiun lebih dini.

Pada era kepelatihan Ronald Koeman, Barcelona coba mendatangkan Luuk de Jong dan Memphis Depay. Tapi performa dua pemain asal Belanda itu masih di bawah ekspektasi. Itulah mengapa Xavi Hernandez menginginkan sosok penyerang baru di lini serang timnya.

Marcus Rashford dinilai cocok untuk menjadi mesin gol baru bagi Barcelona. Selain memiliki kecepatan, Rashford juga punya akurasi umpan yang cukup baik. Gaya bermain seperti ini disukai oleh Xavi yang mengusung permainan operan cepat satu-dua antar pemain.

Kendati demikian, harapan Barcelona untuk mendapatkan Marcus Rashford sepertinya akan sulit terwujud dalam waktu dekat. Sebab, mereka tengah mengalami krisis finansial yang membuat anggaran belanja mereka cekak. Di sisi lain, sang bomber punya nilai pasar yang cukup tinggi sekitar 100 juta Euro.

Transfer semahal itu sangat kecil kemungkinannya bakal dilakukan oleh Barcelona. Kendati demikian, peluang untuk menggunakan jasa Marcus Rashford di masa depan masih cukup terbuka. Sang pemain pernah mengatakan bahwa ia tidak menutup pintu untuk klub lain. Sang pemain pun disebut tertarik untuk menjajal liga lain selain Premier League dan La Liga disebut sebagai destinasi selanjutnya.

Xavi memang mengemban tugas berat sebagai pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Selain harus memaksimalkan pemain-pemain peninggalan Koeman, Blaugrana sedang dilanda krisis finansial. Artinya, Xavi akan kesulitan untuk merombak skuat karena keterbatasan dana.

Sejauh ini Barcelona memang terlempar dari empat besar La Liga. Beberapa rumah taruhan seperti Fun88 Bola pun tidak lagi menjagokan klub asal Catalan itu menjadi juara liga musim ini.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …