Darwin Nunez Masuk Daftar Transfer Manchester United

Nama Darwin Nunez semakin mengudara dalam dua musim terakhir. Performa apiknya bersama Benfica membuat ia diincar oleh beberapa klub top Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan meminati tanda tangannya adalah raksasa Premier League, Manchester United.

Nunez datang ke Benfica usai ditebus dari UD Almeria dengan mahar 24 juta Euro pada musim panas tahun 2020 lalu. Tidak butuh waktu lama, pemain berusia 22 tahun tersebut langsung menjadi andalan di lini serang klub berjuluk As Aguias tersebut.

Di musim pertamanya, Nunez mampu mencetak 14 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi bersama Benfica. Statistiknya semakin moncer memasuki musim 2021/22 ini di mana ia sudah berhasil mencetak 11 gol hanya dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Performa ciamik Darwin Nunez dikabarkan menarik minat Manchester United yang memang sedang membutuhkan striker baru. Klub berjuluk Setan Merah itu tengah mencari pengganti jangka panjang bagi Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani yang sudah dimakan usia.

Sebelumnya, MU sempat dikatikan dengan beberapa nama penyerang. Salah satu di antaranya adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, mereka urung memboyong bomber asal Norwegia itu karena harga yang terlalu mahal.

Kini seperti dilansir Record, MU mulai mengalihkan fokus mereka kepada Darwin Nunez. Mereka bahkan siap bersaing dengan klub-klub lain demi mendapatkan penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Peluang MU Rekrut Darwin Nunez

Salah satu alasan Manchester United tertarik merekrut Nunez adalah performa apiknya bersama Benfica. Di samping itu, sang bomber juga masih tergolong sangat muda sehingga masih bisa dipoles lebih baik di masa depan.

Menurut laporan Record, MU benar-benar serius ingin mendatangkan pemain jebolan akademi Penarol tersebut. Manajemen klub sudah mengutus salah satu pemandu bakat mereka untuk mengamati langsung kualitas Nunez di liga Portugal.

Tapi, upaya Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Darwin Nunez hampir dapat dipastikan tidak akan berjalan mudah. Sebab, Benfica masih enggan melepas penyerang andalan mereka itu.

Benfica berada dalam posisi kuat untuk mempertahankan Nunez. Sebab, sang bomber masih terikat kontrak di Estadio Da Luz hingga Juni 2025 mendatang. Dengan demikian, mereka bisa memajang poster ‘not for sale’ agar tidak ada klub yang menggoda Nunez.

Namun, saat ini klausul rilis Darwin Nunez dalam kontraknya sudah aktif. Nilai klausul rilisnya tidak main-main yakni sebesar 150 juta Euro. Padahal menurut situs Transfermarkt, nilai pasarnya saat ini hanya berkisar 20 juta Euro.

Manchester United bisa saja menebus klausul rilis itu jika mereka benar-benar menginginkan tanda tangan Nunez. Apabila mereka melakukan langkah ini, Setan Merah tidak perlu lagi bernegosiasi dengan Benfica. Mereka hanya perlu meyakinkan sang pemain agar mau merapat ke Old Trafford.

Kedatangan Darwin Nunez diprediksi akan sulit terjadi dalam waktu dekat. Tapi, apabila MU berhasil merekrutnya, maka ia akan menjadi tambahan apik di lini serang skuat Ralf Rangnick. Nunez bisa membuat MU kembali menjadi tim favorit juara dan tentunya menjadi tim unggulan di pasar taruhan seperti Fun88 Indonesia.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …