PSG Sewa Menara Eiffel untuk Perkenalkan Lionel Messi

Klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain dikabarkan sedang menyiapkan sambutan meriah untuk kedatangan Lionel Messi. Salah satu kerabat presiden PSG, Khalifah bin Hamad Al-Thani, bahkan mengklaim bahwa Les Parisiens telah menyewa arena menara Eiffel untuk acara tersebut.

Lionel Messi resmi berpisah dengan klub yang membesarkan namanya, FC Barcelona. Sebenarnya, kesepakatan kontrak baru sudah terjalin antara pihak Messi dengan Blaugrana. Pemain berjuluk La Pulga itu menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan pemotongan gaji 50 persen dari gaji dalam kontrak sebelumnya. Namun, karena Barcelona gagal memenuhi batas maksimal gaji yang telah ditetapkan La Liga, kontrak itu urung ditandatangani.

Saat ini Lionel Messi berstatus tanpa klub alias bisa direkrut oleh klub manapun secara gratis. Dengan catatan, sang pemain juga sepakat untuk bergabung dengan klub itu. Sejauh ini hanya PSG yang disebut telah mengajukan tawaran resmi kepada Messi. Sementara Manchester City dan Chelsea masih belum membuat tawaran apapun.

PSG telah melakukan segala cara untuk mendapatkan Messi. Mereka menawari kontrak dua tahun dengan gaji sebesar 40 juta Euro per musim. Nantinya, ada opsi perpanjangan setahun di akhir kontrak kerjasama kedua belah pihak.

Siapkan Menara Eiffel untuk Sambut Lionel Messi

PSG memiliki kebiasaan menggelar pesta untuk menyambut para pemain bintangnya. Mulai era Zlatan Ibrahimovic, Neymar Jr, hingga Gianluigi Buffon, PSG selalu memberikan sambutan istimewa bagi pemain-pemain baru mereka.

Klub asal kota Paris itu pun akan melakukan hal yang sama untuk menyambut Messi. Mereka dikabarkan telah menyiapkan sambutan meriah untuk memperkenalkan kapten timnas Argentina itu. Dikutip dari Football Italia, Hamad Al-Thani secara khusus telah menyewa kawasan menara Eiffel sebagai venue untuk menyambut kedatangan Lionel Messi.

Sebelumnya, Hamad Al-Thani juga menjadi orang yang memberi bocoran bahwa PSG dan Messi sudah mencapai kesepakatan. Negosiasi telah selesai dan kini Les Parisiens hanya perlu mengumumkan perekrutan tersebut secara resmi.

Sementara itu, prosesi perkenalan peraih enam Ballon d’Or tersebut akan digelar pada 10 Agustus 2021. Jika tidak ada perubahan, maka tanggal itu akan menjadi hari yang bersejarah bagi PSG. Sebab, mereka akan menjadi tim pertama yang dibela Lionel Messi setelah Barcelona.

Pakai Nomor Punggung 19

Di PSG, Lionel Messi akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. La Pulga akan menerima bayaran sebesar 40 juta Euro atau sekitar 679 miliar Rupiah per tahun.

Lebih lanjut, pemain asli jebolan akademi La Masia Barcelona itu tidak akan menggunakan nomor punggung 10 di PSG. Sebab, nomor tersebut sudah digunakan oleh sahabatnya, Neymar. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Messi sangat identik dengan nomor 10.

Sebagai gantinya, Messi akan mengenakan nomor punggung 19. Ini adalah nomor yang ia gunakan di Barcelona sebelum beralih ke nomor 10.

Jika transfer ini benar-benar terealisasi, maka PSG akan memiliki skuat bertabur bintang di musim depan. Sebelum Messi, Les Parisiens sudah mengamankan tanda tangan Georginio Wijnaldum, Achfraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos. Jika menilik situs taruhan seperti Fun88, rekrutan anyar ini membuat skuat asuhan Mauricio Pochettino diprediksi menjadi kandidat peraih gelar juara Liga Champions musim depan.

Namun, PSG harus siap berhadapan dengan tim-tim yang menjadi langganan kandidat juara Liga Champions. Sebab, tim-tim seperti Real Madrid, Manchester City, hingga Chelsea juga memiliki skuat yang cukup kuat. Kendati demikian, tim-tim tersebut tidak seaktif PSG dalam berburu pemain di musim panas ini.

Chelsea hanya mendatangkan satu pemain saja, yakni Romelu Lukaku. Begitupun dengan Manchester City yang hanya merekrut Jack Grealish seorang. Real Madrid hanya mendatangkan dua pemain saja yaitu David Alaba dan Eduardo Camavinga.

About alfin

Seorang penulis dan juga internet enthusiast yang kini juga menggeluti dunia digital marketing

Check Also

Mungkinkah Arsenal Menang Liga Primer Inggris?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa juru komando klub Liga Primer Inggris tersebut akan …