Kabar Terbaru Transfer Pemain Man United

Bursa transfer musim panas telah benar-benar berakhir dan baru akan beberapa bulan lagi sebelum bursa transfer berikutnya dimulai. Namun, Man United tak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada mengingat akan terjadi persaingan sengit semenjak bursa transfer dimulai. Beberapa pemain pun telah mereka pertimbangkan untuk direkrut. Satu di antaranya adalah pemain depan asal Fluminense, Kaua Elias.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Pertimbangan Man United

Di usianya yang kini masih berada di angka 18 tahun, pemain depan asal Fluminense ini telah menjalnai total 36 pertandingan bersama rekan-rekan setimnya. Dari puluhan pertandingan tersebut, ia telah berhasil mencetak 6 gol dan melakukan 2 kali asist sebagai tambahannya dalam periode yang sama. Tak hanya bersinar di tingkat klub, ia juga berhasil menunjukkan kepiawaiannya di tingkat internasional. Bersama timnas U17 Brasil, ia telah menjalani 12 pertandingan di kancah internasional dengan torehan 9 gol, tanpa penambahan asist.

Menurut informasi yang berhasil diperoleh awak media, Man United bukanlah yang pertama untuk tertarik dengan pemain asal Fluminense ini. Sebelumnya, Real Sociedad juga berniat untuk bisa mendatangkan pemain ini di bursa transfer musim panas yang lalu. Saat itu, mereka kabarnya mengajukan penawaran sekitar 20 juta Euro atau setara dengan 16,6 juta poundsterling kepada pihak Fluminense. Namun pada akhirnya penawaran yang diajukan oleh klub peserta La Liga tersebut berakhir dengan penolakan dari pihak Fluminense.

Rencana Besar Man United

Kabar yang kami dapatkan menyebutkan kalau penolakan ini dipandang sebagai sebuah kabar positif bagi Man United. Pihak klub asal Old Trafford ini langsung mengambil langkah untuk mendatangkan pemain remaja tersebut. Namun perjuangan ini tidak akan mudah. Bahkan setelah kegagalan Real Sociedad dalam mendatangkannya, Setan Merah juga harus bersiap akan persaingan yang muncul setelah nama Fulham dikabarkan juga sudah mengamati pemain yang satu ini dalam sethaun belakangan.

Persaingan keduanya akan kian sengit setelah beberapa klub lainnya juga dikabarkan siap mengambil langkah serupa. Setidaknya ada 3 klub lain yang sepertinya akan mengambil langkah serupa. Ketiganya addalah Napoli, Bayer Leverkusen, dan Everton. Meski demikian, di tengah tinggi minat dari klub-klub ini, pihak Fluminense dikabarkan tidak akan mempertimbangkan penawaran apapun yang bernilai kurang dari 30 juta Euro.

Sebuah Kebijakan Baru

Untuk saat ini, sebagaimana yang dikabarkan oleh sumber kami dari Seru88 alternatif, kebijakan yang diterapkan Man United saat ini adalah menargetkan para pemain muda untuk didatangkan ke markas mereka. Langkah ini sejalan dengan rencana Sir Jim Ratcliffe yang berharap untuk tak hanya membangun tim yang kuat pada saat ini, tapi juga di masa yang akan datang.

Elias berhasil memulai perjalanan karirnya di Fluminense dengan menjajaki akademi klub tersebut. Ia berhasil mendapat kepercayaan masuk ke tim utama pada tahun lalu. Kontribusinya yang begitu besar di klub ini juga sukses mengantarkan klubnya menang sebagai juara Copa Libertadores di tahun 2023 yang lalu.

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh pemain muda tersebut juga ia tampilkan ketika bermain bersama timnas U17 Brasil. Keberhasilan ini juga yang kemudian sukses menempatkannya dalam radar dari begitu banyak klub. Bahkan untuk saat ini, kabarnya ia sudah mulai dipertimbangkan untuk langsung masuk dalam tim utama di berbagai klub yang berbeda.

Untuk saat ini, tidak perlu dipertanyakan bahwa Elias memenuhi ketentuan yang ditetapkan dalam kebijakan transfer baru dari Man Untied. Namun hingga kini masih belum dipastikan perihal Setan Merah akan bersedia untuk mengeluarkan dana sebesar yang diminta oleh Fluminense.

Di sisi lain, Man United memang harus berusaha keras untuk bisa menyegarkan kembali kemampuan mereka. Walau terbilang sebagai klub legendaris., namun Setan Merah masih terus menerus menunjukkan kegagalan. Setan Merah hanya berhasil mencetak 5 gol dalam 7 laga yang mereka jalani di Liga Primer Inggris pada musim ini. Di bawah mereka hanya ada nama Southampton yang mencetak gol dalam jumlah yang lebih sedikit.

Joshua Zirkzee menjadi salah satu pencetak gol Setan Merah, yang terjadi dalam debut perdananya ketika mereka melawan Fulham. Namun pemain berdarah Belanda ini kini telah menjalani total 6 pertandingan tanpa mencetak gol sama sekali. Sementara rekan setimnya, Rasmus Hojlund masih belum berhasil mencetak gol sama sekali dalam 3 pertandingan yang sudah ia jalani di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Sedangkan 4 gol lainnya dicetak oleh Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, Amad Diallo, dan Matthijs de Ligt. Sayangnya keterpurukan mereka semakin dalam mengingat tidak ada satu pemain lainnya di barisan punggawa Setan Merah yang berhasil mencetak lebih dari 1 gol di fase musim kompetisi ini.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya