Chelsea Batalkan Penjualan Deivid Washington

Duet pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital, dilaporkan mengambiml keputusan penting terhadap penjualan salah satu pemain mereka. Deivid Washington awalnya direncanakan untuk menjadi bagian dalam penjualan ini. Namun pada akhirnya rencana ini dibatalkan karena adanya kekhawatiran dari pihak klub.

Pasang Taruhan Anda di Seru88 Sekarang

Lirikan Strasbourg kepada Sang Pemain Chelsea

Pada 24 jam terakhir penutupan bursa transfer, muncul laporan yang mengaitkan langkah yang dilakukan oleh Strasbourg. Klub yang dimiliki oleh entitas BlueCo ini kabarnya berencana untuk mendatangkan pemain berdarah Brasil asal The Blues, Deivid Washington.

Munculnya kabar ini sebenarnya menuai perhatian dari para penggemar The Blues. Kecurigaan ini muncul tak terlepas dari hanya 25 menit yang ditorehkan sang pemain di tengah lapangan. Ia bahkan hanya pernah bermain di 3 pertandingan bersama tim senior. Meski demikian, pihak The Blues kabarnya menerima penawaran hingga angka 17,68 juta atas dirinya.

Keuntungan Menanti Chelsea

Jika kabar ini benar, Chelsea dikabarkan akan mendulang keuntungan setidaknya 17,1 juta poundsterling dari transaksi pemain emreka yang satu ini. Jumlah ini lebih besar daripada angka yang mereka negosiasikan dengan Santos hanya berselang setahun sebelumnya. Keputusan inilajh yang kemudian berhasil mendorong posisi mereka di klasemen Liga Primer Inggris dan kebijakan finansial yang ditetapkan oleh pihak UEFA.

Meski demikian, hanya dalam beberapa jam terakhir di hari berakhir bursa tranfer, muncul kabar yang kurang mengenakkan. Kabarnya, tidak tercapai kesepakatan antara dua belah pihak. Demikian juga yang terjadi dengan upaya peminjaman yang dilakukan ke klub asal Championship, Hull City.

Alasan The Blues Batalkan Rencana Penjualan

Kabar tentang pembatalan transaksi ini tak kalah mengejutkan banyak orang. Menurut sumber kami yang bekerja di link alternatif Seru88, kabarnya keputusan penting ini langsung diambil oleh para petinggi di Chelsea sendiri. Bahkan kabarnya keputusan ini tidak ada kaitannay sama sekali dengan sang pemain yang menjadi pusat isu ini.

Kabar yang kami dapatkan menyebutkan kalau otoritas dari Liga Primer Inggris dan FIFA sepertinya mulai menaruh perhatian pada transaksi ini. Kabarnya, jika pihak The Blues tetap meneruskan rencana ini, bukan tidak mungkin kalau mereka kan terkena konsekuensi dari setidaknya satu lembaga tersebut.

Di satu sisi, perlu diketahui tim yang dimiliki oleh entitas atau satu pihak yang sama bukanlah sebuah hal yang jarang terjadi. Meski demikian, Chelsea harus berjuang untuk bisa memberikan pembenaran atas aksi mereka untuk menjual pemain mereka yang kabarnya dipatok di angka 18 juta poundstelring ini.

Sementara itu, ada juga pengamat yang beranggapan kalau Chelsea berhasil mendapatkan pemasukan kurang lebih 9 juta Euro dari penjualan Diego Moreira. Angka ini mereka dapatkan setelah berhasil melego sang pemain ke Strasbourg di awal bursa transfer yang lalu. Angka ini sekaligus menepis anggapan yang menyebutkan kalau penjualan ini diselesaikan dengan angka kurang lebih seperempat dari angka yang beredar ini.

Pergerakan yang dilakukan oleh Chelsea inilah yang kabarnya mulai menarik perhatian dari kedua otoritas tersebut. Bahkan kedua lembaga ini kabarnya mulai melakukan investigasi atas kemungkinan pelanggaran yang terjadi. Daripada menempatkan diri mereka pada risiko, The Blues pada akhirnya memilih untuk bermain aman dan membatalkan rencana dengan Deivid Washington.

Keputusan yang diambil oleh klub asal Stamford Bridge ini seolah memberikan pesan bahwa situasi yang ada saat ini dapat berkembang menjadi kondisi kompleks. Meski ada harapan dari para petinggi The Blues kalau langkah mereka kali ini akan bisa mengamankan risiko yang muncul, namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi pihak otoritas terkait.

Hingga saat ini setidaknya belum ada langkah apapun yang dilakukan The Blues maupun Strasbourgh bagi pemain remaja ini. Bagi Chelsea, strategi mereka di musim yang baru bisa saja berubah. Dengan kondisi mereka saat ini yang masih belum behrasil mendatangkan pemain depan tengah baru, ada kemungkinan Deivid Washington akan kembali ditempatkan ke barisan pemain senior yang ada saat ini. Meski demikian, banyak pengamat beranggapan kalau langkah ini hanyalah formalitas belaka, tanpa ada kemungkinan bagi sang pemain untuk bisa bermain secara rutin di klub sepakbola ini.

Kecuali jika Chelsea mengizinkan Deivid Washington untuk menjalani satu dari 2 kesempatan bermain di klub lain untuk sementara, kemungkinan besar keputusan ini tidak akan diambil. Sayangnya bagi sang pemain, kondisi ini tentu akan begitu merugikan dirinay dari segi karir.

About fun88team

Seorang pencari informasi kecil di dunia maya, berharap bisa menemukan informasi baru setiap harinya